ikin12

Manusia dan Kegelisahan

Posted on: Juni 22, 2012


Seringkali manusia di hadapkan pada suatu pilihan, entah mana pilihan yang baik dan mana pilihan yang buruk. Itu semua menyudutkan seorang manusia kepada kebimbangan dalam menentukan suatu pilihan. Pada situasi itu lah kita dianjurkan menggunakan pikiran kita. Dan hanya kegelisahan yang muncul apabila suatu masalah tersebut belum terselesaikan. Kegelisahan terjadi apabila seseorang melakukan kesalahan baik secara sengaja ataupun tak sengaja. Rasa khawatir dan tekut selalu saja timbul dalam pikiran, takut akan akibat yang terjadi. Susah untuk menghilangkan rasa gelisah tersebut apabila dalam diri kita tidak memiliki rasa tanggung jawab yang besar dan percaya diri kalau kita mampu menghadapi setiap masalah dan permasalahan dalam diri kita dan di sekitar kita. Kegelisahan dalam diri kita selalu saja muncul dan mengganggu pikiran kita sehingga membuat kita stress akan permasalahan yang ada. Hanya diri kita sendiri yang bisa melawan kegelisahan tersebut dengan keyakinan yang tinggi bahwa kita mampu menghadapi semuanya. Mungking sekarang banyak orang yang bilang itu adalah galau

Dikampus banyak sekali teman yang galau karena pelajaran, pekerjaan, atau keluarga. Dikelas teman-teman selalu saja ada yang galau tapi biasanya banyak yang galau karena doi (cewek/pacar). Tapi selama hal yang saya tangkap sebenernya galau mereka itu karena salting, atau kehilangan doi karena sehari ga ketemu. Ya mungkin mereka gelisah karena takut doi kenapa-kenapa, atau salah tingkah karena deket doi, dan fenomena galu bias dilihat sangat lucu karenan tidak pada tempatnya lagi. Tapi yang pasti kita akan gelisah jika orang dekat kita mengalami sesuatu, apalagi orang itu bagian dari kehidupan kita.

Kegelisahan adalah hal yang takterduga rupanya, bisa dirasakan sebelum sesuatu hal terjadi, pada saat hal itu terjadi, atau bahkan setelah hal itu terjadi. Sekarang bagaimana kita dapat mengendalikan kegelisahan itu agar tidak berlarut-larut dan menimbulkan efek yang justru mengganggu kehidupan dan perasaan kita. Manusia wajar memiliki rasa kegelisahan. Hal ini disebabkan karena keterbatasan manusia dalam kehidupan ini. Oleh karena itu kita harus mengandalkan Tuhan dalam mengatasi kegelisahan ini, karena hanya Tuhan satu-satunya yang mengerti tentang kehidupan ini dan yang akan membantu kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: